Minggu, 25 November 2012

Sarasehan Kebangsaan Menuju Era Baru Nasionalisme Ekonomi Indonesia

Bandung, MSI-News - Kurang Lebih 400 peserta menghadiri Sarasehan "MENUJU ERA BARU NASIONALISME EKONOMI INDONESIA", yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni ITB, di Bandung, Sabtu (24/11).

Peserta yang hadir antaralain Alumni ITB, pimpinan daerah atau kepala daerah provinsi dan kabupatan/kota, pimpinan perbankan, pemuka agama, pemangku adat masyarakat lokal, pengusaha, budayawan, aktivis LSM, perguruan tinggi, pengamat/peneliti, perwakilan organisasi masyarakat (ormas), Masyarakat Singkong Indonesia (MSI), media massa, dan politisi tingkat nasional.

Tema yang dibahas dalam Sarasehan ini, adalah pembangunan agroindustri menuju kemandirian pangan, skenario membangun kemandirian energi nasional, konektivitas nasional menuju ekonomi berdaya saing, skenario kebijakan moneter dan fiskal dalam mendorong sektor riil dan keuangan menuju ekonomi nasional yang kuat, peningkatan kesejahteraan sosial berbasis "people centered development", dan membangun tata kelola pemerintahan yang berpihak kepada rakyat.

Pembahasan dilakukan  oleh peserta sarasehan, dengan diskusi yang terbagi dalam grup atau komisi sesuai minat dan keahliannya untuk menghasilkan berbagai kesimpulan maupun rekomendasi.

Pembicara utama (keynote speech) adalah Menteri Koordinator Perekonomian RI Hatta Rajasa, dengan topik "Nasionalisme dan Pembangunan Berkualitas". Hatta menyampaikan tentang kedaulatan dan kemandirian ekonomi bangsa, serta terlibat dalam rangkaian diskusi dan perumusan rekomendasi selama sehari penuh dalam berbagai tema yang dibahas dalam sarasehan kebangsaan itu.

 Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) dalam Saresehan ini turut aktif memberi masukan dalam diskusi panel yg dilakukan setelah rehat siang, yaitu diwakili oleh:

1. Prof. Suharyo Husen (Ketua MSI Pusat) mewakili MSI dlm diskusi Panel "Pembangunan agroindustri menuju kemandirian pangan". diruang Aula Timur ITB.

2. Yoyok Wastoyo (MSI-Pusat ) mewakili MSI dlm diskusi Panel "Kesejahteraan Sosial & reformasi Birokasi". di ruang 3102 Teknik Geodesi ITB.

3. Ir. Susilohadi (MSI-Pusat) mewakili MSI dlm diskusi Panel "Konektivitas Nasional menuju Ekonomi berdaya saing". di ruang Student Center Timur ITB.   (SH/RhP)


by Susilohadi
Editor Rhino HP

1 komentar:

  1. ‘PELUANG USAHA MODAL SANGAT KECIL’
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    info lengkap Hubungi : www.fastpaynasional.com
    Hp:081335640101

    BalasHapus