Rabu, 29 Februari 2012

PAMERAN MASYARAKAT SINGKONG INDONESIA


Dalam rangka memperingati Ulang Tahun yang ke-2, Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) menggelar Pameran Masyarakat Singkong Indonesia di Alun-alun Pandeglang, Rabu (22/02). Kegiatan ini mengambil tema “Gerakan Nasional Singkong Sejahtera Bersama” yang dimeriahkan lebih dari 20 stand pameran aneka ragam panganan singkong, serta stand-stand pendukung lainnya.

Sebagai informasi potensi singkong di Kabupaten Pandeglang cukup tinggi, ini terlihat pada tahun 2011 realisasi produksinya mencapai 27.088,25 Ton dengan realisasi panen mencapai 1.998 hektar dari realisasi luas tanam mencapai 2.377 hektar. Sedangkan untuk tahun 2012 direncanakan sasaran luas tanam 2.522 hektar dengan sasaran produksi mencapai 52.525,32 ton.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang Drs. H. Erwan Kurtubi, MM mengatakan Pandeglang sebagai sentra pertanian, kehadiran MSI sebagai wadah bagi petani dan pelaku singkong, sangat mendorong pengembangan singkong di Kabupaten Pandeglang khususnya. “Kehadiran MSI tersebut dapat lebih efektif dalam proses diversifikasi pangan bahan singkong, seperti singkong yang diolah untuk berbagai bahan makanan dan energi seperti tepung tapioka/casava, tepung fermentasi mocaff dan kebutuhan industri lainnya”, ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Drs. Agus Tauchid, Wakil Bupati Pandeglang Hj. Heryani, Ketua SMI Pusat Dr. Marwah, Ketua TP PKK Pandeglang Hj. Siti Erna Erwan, Para Kepala SKPD dan para Masyarakat Singkong Indonesia.
Post By : Heri, 14:59 Wib, 22-02-2012 (humas pdg)

Source: Pemerintah Kabupaten Pandegelang
Foto : Pameran Singkong 10, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Pandegelang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar